IndustriKontak

MAKANAN DAN MINUMAN

Industri Makanan 4.0

       Industri makanan di Indonesia juga akan adaptif dengan perkembangan teknologi digital. Diharapkan industri makanan akan semakin mapan di masa depan. Prospek pertumbuhan bisnis makanan dan minuman ke depan juga akan menjadi fokus pengembangan beberapa pelaku industri manufaktur. Dalam roadmap, makanan adalah kebutuhan bagi setiap orang, tidak heran Food & Beverage atau kerap dikenal dengan F&B Industri merupakan industri yang tidak akan lekang oleh waktu. Begitupula yang terjadi pada masa ini, F&B Industri di Indonesia tengah menjadi trend bagi beberapa kalangan karena adanya digitalisasi modern.  
        Banyak masyarakat Indonesaia yang ikut tertarik membuka industry ini karena peluang yang ada. Pasalnya hal ini terjadi karena memenuhi kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia. Dikutip dari Media Indonesia  “Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, di tengah pandemi covid-19 industri F&B mampu mencatat pertumbuhan positif di angka 2,95% pada kuartal II-2021 dan memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional mencapai 6,66%.” Ini adalah sebuah bukti bahwa trend industri f&b Indonesia adalah industry yang tengah marak diminati.
        PT. Master Cipta Sentosa hadir untuk memenuhi kebutuhan dan minat masyarakat Indonesia. Beberapa produk kami pun memiliki kualitas dan kekuatan yang baik untuk menunjang  keperluan dalam bidang industry f&b ini kedepannya. wujudkan Indonesia 4.0, Indonesia telah menetapkan target industri makanan di Indonesia untuk menguasai pasar Asia Tenggara (Antara News, 2020). Sebagai contoh, salah satu perusahaan industri makanan di Jawa Timur sudah menerapkan teknologi industri makanan seperti robotic, big data, dan 3D printing yang dapat menekan biaya produksi (Indonesia Investment, 2018).

  • SICK SENSORS - FOOD AND BEVERAGE
  • MEGADYNE - FOOD AND BEVERAGE
  • KURAMO - FOOD AND BEVERAGE